Cara Mengobati Kucing Mengeluarkan Kotoran Berdarah

2:23 AM
Cara Mengobati Kucing Mengeluarkan Kotoran Berdarah


Kucing Pup Berdarah – Kucing mengeluarkan kotoran atau pup berdarah adalah salah satu kendala yang sering dialami oleh para semua pecinta kucing. Mulai dari kotoran kucing bercampur darah, kotoran kucing bercampur lendir, atau bahkan mencret disertai dengan lendir dan darah. Bagi yang belum berpengalaman atau baru terjadi pada kucing peliharaannya tentu hal tersebut bisa membuat khawatir. Tetapi jangan panik ya jika kucing mengeluarkan kotoran berdarah tetap tenang dan dirawat dengan baik tentunya.

Hal terbaik adalah dengan membawanya ke dokter hewan. Karena disana kucing kita bisa diobati dan dicari penyebabnya sekaligus konsultasi dengan dokter hewan, apalagi kalo dokternya cantik/ganteng *eh. Tetapi jika kita tidak bisa membawanya ke dokter hewan kita bisa mencoba mengobatinya sendiri dengan gejala yang terlihat. Ada beberapa factor penyebab kucing mengeluarkan kotoran bercampur darah, berikut kita bahas dibawah ini.

3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya

1.Kucing terserang cacingan

Cacing adalah salah satu penyebab kenapa kucing mengeluarkan pup berdarah. Cacing yang berkembang didalam usus kucing bisa melukai dinding-dinding usus (pencernaan) yang mengakibatkan darah keluar dan bercampur dengan kotoran. Jika dibiarkan saja maka akan mengakibatkan hal yang lebih parah pada kucing kita, bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Pembahasan mengenai cara mengobati kucing yang terserang cacing sudah kami bahas disini, lengkap dengan gejala yang terlihat, silahkan baca: mengobati kucing cacingan Tetapi jika kucing anda sedang hamil saya sarankan konsultasikan dengan dokter, karena pemberian obat cacing pada kucing yang hamil akan berbahaya bagi kandungannya.

2.Kucing tidak cocok dengan makanannya

Kotoran kucing berdarah juga bisa diakibatkan oleh tidak cocoknya makanan kucing yang diberikan. Biasanya ini terjadi ketika pemilik mengganti makanan yang biasa diberikan pada kucing, atau kucing berpindah kepemilikan dan owner baru memberi makanan yang tidak seperti biasanya.

Jika memang mengganti makanan kucing tidak seperti biasanya bisa jadi ini penyebabnya, coba segera ganti makanan kucing tersebut dan lihat perubahannya. Tanda makanan yang tidak cocok pada kucing yaitu kucing akan mengeluarkan kotoran yang lebih bau dari biasanya. Apalagi jika kucing yang anda pelihara adalah kucing selain dome, maka makanan yang anda berikan harus hati-hati.

3.Kucing sakit

Pencernaan kucing dikenal kurang baik, jika kucing pup berdarah dan 2 faktor diatas tidak termasuk maka bisa jadi kucing anda sedang sakit. Saran saya yaitu coba periksakan ke dokter agar bisa diketahui penyebabnya dengan jelas dan bisa ditangani dengan benar. 

Demikian Cara Mengobati Kucing Mengeluarkan Kotoran Berdarah, semoga bermanfaat..

You Might Also Like

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Komentar

No comments